Piala Presiden Esports mulai Digelar Kembali, tetapi Tidak Ada Mobile Legends Lagi

 

 

 

Setelah sukses menyelengarakan turnamen esports diawal tahun 2019 kemarin. Kini pemerintah akan  menggelar turnamen serupa pada tahun 2020. Bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Indonesia eSports Premier League (IESPL), dan Indonesia eSports Association (IESPA) nantinya diharapkan turnamen Piala Presiden Esports akan di selenggarakan rutin untuk tiap tahun.
tetapi ada yang berbeda sedikit dengan Piala Presiden 2020 mendatang. walaupun di tampilan akan game Mobile Legends saat Piala Presiden tahun 2019 lalu lumayan  padat, namun seandainya tidak  ada lagi game Mobile Legends pada pagelaran tahun yang kedua ini. Piala Presiden 2020 sendiri nantinya akan digelar mulai tanggal 13 Oktober 2019 mendatang dan partai puncaknya sendiri akan dilaksanakan pada bulan februari tahun 2020.

 Dikutip dari kumparan.com, Gatot Dewa Broto selaku Sekretaris Kemenpora mengatakan “Harapan kami dengan adanya Piala Presiden kali ini bisa mengubah narasi tentang esports. Bahkan nanti yang dipertandingkan bukan Mobile Legends lagi, ada tema yang lain. Saya meminta maaf belum dapat memberitahu nama game-nya, tapi telah kami putuskan. Nantinya game ini lebih mendorong kepada aspek untuk mencintai bangsa dan negara sendiri dan tidak akan melanggar rumusan asas yang melanggar hukum  atau norma di kita”.



Namun begitu pihak pemerintah belum memberikan bocoran tentang game apa yang nantinya akan dipertandingkan dalam Piala Presiden 2020 mendatang. Akan tetapi mereka telah mengonfirmasi nama game yang akan kami buat untuk di pertandingkan namun tetapi belum bisa dipublikasikan.akan tetapi  Hal yang jelas bahwa game yang kami putuskan tersebut nantinya akan mengandung nilai-nilai budaya Indonesia dan mendorong kepada aspek makin menjiwai bangsa yang tidak akan melanggar asas atau norma bangsa Indonesia.


 Selain itu pergelaran pada  Piala Presiden selanjutnya juga tidak akan menutup kemungkinan hanya tim asal Indonesia saja yang mengikuti pergelaran lomba melainkan negara asia lain nya. Pemeritah sepertinya sudah bergerak cepat dengan memberikan udangan kepada negara-negara lain di Asia Tenggara atau bahkan hingga negara Asia lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar